Rabu, 15 Februari 2017

Benarkah Islamic State Tak Terkalahkan?

Photo 
Benarkah Islamic State Tak Terkalahkan?

Oleh : Fathan Mubin

Benarkah Islamic State (IS) atau Daulah Khilafah tak terkalahkan?

Demikian pertanyaan yang banyak muncul ketika mengamati fenomena IS.

Wakil penasehat keamanan nasional AS, Ben Rhodes, sebagaimana dikutip oleh Sputnik, Senin (4/1/2016) mengatakan :

“Anda tidak akan bisa menghancurkan IS dalam setahun ke depan, kekuatan Islamic State (IS) diperkirakan justru akan bertambah pada tahun ini.”

Padahal IS telah digempur habis-habisan oleh beberapa koalisi negara-negara besar, bahkan hingga saat ini. Namun faktanya, eksistensi IS justru malah membesar.

Ada koalisi komunis plus syiah, yakni Koalisi Rusia (Rusia-Suriah-Iran-Hezbollah).

Ada pula koalisi liberal sekuler barat, yakni Koalisi Amerika Serikat (AS, Inggris, Perancis, Kanada, Australia, Belanda).

Serta koalisi yang paling baru, yakni Koalisi Arab Saudi (34 negara).

Setelah digempur habis-habisan oleh tiga koalisi besar tersebut, hingga saat ini, IS masih bertahan, maka wajarlah jika kemudian muncul pertanyaan sebagaimana judul di atas.

#Kemenangan IS, Telah Dijanjikan?

Sebagaimana telah diuraikan sebelumnya dalam rubrik studi ayat-ayat Al-Qur’an, khususnya Surat Al-Maidah, ayat 51, 54, 55, dan 56, disimpulkan bahwa kaum yang dijanjikan di akhir zaman menggantikan bangsa Arab adalah mereka yang bersikap keras terhadap orang kafir, dan mereka berjihad fisabillah berperang dengan orang-orang kafir.

Kemudian mereka bukan kaum yang diterima oleh umat Islam bahkan mereka di cela difitnah dengan berbagai macam tuduhan sampai mereka dituduh sebagai golongan yang sesat. dan bahkan ada yang lebih keras lagi mereka dituduh bukan bagian dari Islam.

Al-Qur’an telah menjelaskan bahwa mereka sama sekali tidak menghiraukannya. Kemudian mereka tidak menjadikan penolong orang kafir, penolong mereka hanya Allah dan Rasul dan orang-orang mukmin.

Bahkan Allah telah menjamin kemenangan mereka bahwa mereka pasti menang berperang melawan orang-orang kafir.

Demikianlah, jika karakter IS sebagaimana atau sesuai dengan ayat-ayat di atas, maka mereka (IS) pasti menang dan takkan terkalahkan.

Wallahu’alam bis showab!

-MIAZ-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar